4 Tempat Wisata Sejarah Terbaik di Eropa

Wisata Terbaikmu - Setiap orang tentunya memiliki rasa penasaran tinggi dengan objek wisata terbaik yang ada di dunia. Salah satunya adalah wisata mancanegara penuh sejarah dan terkenal. Eropa merupakan benua dengan beragam objek wisata terindah, termasuk wisata bersejarah.

Tempat bersejarah pada umumnya berupa bangunan atau barang-barang peninggalan jaman dulu yang sudah diteliti kebenarannya. Selain itu, terdapat beberapa tempat wisata bersejarah terbaik Eropa yang wajib dikunjungi. Lalu apa saja wisata bersejarah terbaik tersebut ? Berikut ini uraiannya.

  • Chatres Cathedral

4 Tempat Wisata Sejarah Terbaik di Eropa

Chatres Cahtedral merupakan salah satu objek wisata bersejarah berupa sebuah bangunan katedral Katolik Ritus Latin. Tempat penuh sejarah ini berada di Chartes, Paris, Perancis. Gaya arsitektur katedral ini sangat mengagumkan, yaitu Gothic. Selain itu, Chatres Cathedral ini diklaim sebagai bangunan pertama yang pernah didirikan di daratan Paris.


  • Acropolis of Athens

4 Tempat Wisata Sejarah Terbaik di Eropa

Acropolis of Athens atau dalam bahasa Indonesia sering disebut dengan nama “Athena” adalah objek wisata bersejarah yang sangat terkenal di dunia. Bangunan asal Yunani tersebut sudah ada sejak jaman dulu. Sebenarnya, Acropolies ditemukan cukup banyak di Yunani. Namun, tetap saja awal mula bangunan ini berasal dari Athens, Yunani.


  • Colosseum

4 Tempat Wisata Sejarah Terbaik di Eropa

Siapa yang tidak kenal dengan Colosseum ? Bangunan bersejarah ini juga salah satu objek wisata paling terkenal di dunia. Colosseum terletak di Pusat Kota Roma, Italia. Colosseum merupakan sebuah bangunan elips amfiteater paling besar. Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan, Colosseum sudah dibangun sejak jaman Kekaisaran Romawi dulu. Colosseum dipergunakan sebagai kontes acara publik dan kontes gladiator dengan daya tampung penonton hingga 50.000 orang. Selain itu, bangunan ini juga biasa digunakan untuk acara publik lainnya seperti eksekusi, drama, pertempuran laut tiruan, dan lain-lain.


  • Hieronymites Monastery

4 Tempat Wisata Sejarah Terbaik di Eropa

Hieronymites Monastery merupakan bangunan bersejarah di distrik Belem Lisbon, Portugal, berupa sebuah biarawati yang cukup luas. Bangunan ini memiliki gaya Portugis akhir Gothic (Manueline) dan membuatnya terlihat penuh seni. Bahkan, Hieronymites Monastrery disebut-sebut sebagai monumen paling menonjol di Lisbon, Portugal. Hingga saat ini, biara tersebut masih dipergunakan sebagai tempat keagamaan.

Sebenarnya masih banyak lagi objek wisata bersejarah lainnya yang unik dan menarik. Semoga beberapa wisata terbaik diatas dapat menambah pengetahuan anda tentang dunia wisata.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Tempat Wisata Sejarah Terbaik di Eropa"

Post a Comment