Pantai Lovina, Tempat Wisata Bali Melihat Lumba-lumba Secara Langsung

Bali merupakan salah satu kota dengan segudang objek wisata terbaik yang mengagumkan. Keberadaan tempat wisata Bali cukup populer dan dikenal masyarakat luas, baik wisatawan lokal hingga mancanegara. Sehingga tidak heran jika Bali menjadi pilihan utama daftar tempat wisata Indonesia sekaligus ikon potensi wisata tanah air.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Kuta, Seminyak, dan Sanur adalah tempat favorit yang ada di Pulau Dewata, Bali. Namun, pada dasarnya wisata Bali masih banyak yang mesti diperhatikan kembali. Salah satunya adalah Pantai Lovina yang terletak sekitar 9 kilometer dari Kota Singaraja, atau lebih spesifik nya Desa Kalibubuk, Buleleng, Buleleng, Bali.

tempat wisata bali
( Image Source: Instagram / @i.am.gus )

Pantai Lovina, Tempat Wisata Bali yang Menarik

tempat wisata bali
( Image Source: Instagram / @pictures_rare )
Pantai Lovina merupakan salah satu tempat wisata Indonesia yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Keindahan alam yang ditawarkan pantai ini tidak kalah menariknya dengan destinasi wisata Bali yang lainnya. Pasir di Pantai Lovina sedikit berbeda dengan pantai yang ada di Bali pada umumnya. Di pantai ini, pasir cenderung berwarna sedikit lebih hitam, namun itulah yang menjadi daya tarik Pantai Lovina. Selain itu, ombak laut yang relatif tenang sangat cocok bagi wisatawan yang gemar bermain air dan berjelajah ke tengah laut dengan menggunakan perahu. Untuk berjelajah ke tengah laut, wisatawan dapat menyewa kapal nelayan.
tempat wisata bali
( Image Source: Instagram / @varvara_vk )
Daya tarik lainnya dari pantai ini adalah pertunjukan atau atraksi lumba-lumba berjenis hidung botol. Bukan atraksi beberapa ekor lumba-lumba yang dilatih, melainkan kawanan lumba-lumba berenang bebas dan melompat-lompat di lautan bebas. Untuk melihat hewan pintar tersebut, waktu terbaik jika ingin menyaksikan secara langsung adalah pada pagi hari saat matahari terbit. Keindahan laut dipadukan dengan kawanan lumba-lumba hidung botol menjadi daya tarik tersendiri.

tempat wisata bali
( Image Source: Instagram / @claire_wilma )
Pemandangan Pantai Lovina terasa lebih sempurna karena letak pantai memiliki bentuk teluk. Daratan yang terlihat jelas di bibir pantai serta daerah pegunungan dan eksotisme keindahan laut membuat mata siapa saja yang melihatnya takjub. Ditambah lagi bunga karang yang cantik serta beragam biota laut yang menghuni Pantai Lovina akan membuat wisatawan betah tinggal lebih lama disini. Terlepas dari itu, Pantai Lovina merupakan bekas pelabuhan sehingga tidak heran jika tempat ini cukup ramai dengan pertukaran beragam budaya dan perdagangan kuliner, ikan, oleh-oleh, dan lain sebagainya.

Pantai Lovina merupakan salah satu tempat wisata Bali yang mungkin bisa menjadi referensi ketika mengunjungi daerah tersebut. Semoga tulisan ini bermanfaat, terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pantai Lovina, Tempat Wisata Bali Melihat Lumba-lumba Secara Langsung"

Post a Comment