Kota Bunga Tomohon Wisata Terbaik Melakukan Berbagai Aktivitas

Wisata Terbaikmu - Tomohon merupakan daerah perbukitan dengan resor dan terletak di sebelah timur pusat Kota Manado, yaitu sekitar 22 kilometer. Tomohon terkenal dengan sebutan “Kota Bunga” karena hampir di setiap tempat banyak membudidayakan beragam jenis bunga.

wisata terbaik

Di Tomohon, pengunjung tidak perlu khawatir memikirkan akomodasi jika ingin tinggal dalam waktu cukup lama disini. Pasalnya, di sepanjang jalan Tomohon berjejer penginapan serta rumah makan di sisi kiri dan kanan. Selain itu, banyaknya pohon kelapa semakin mendominasi keindahan yang ada di Tomohon.

Kota ini merupakan kota dengan kondisi tanah sangat subur dan memiliki udara sejuk sehingga tidak heran jika beragam jenis bunga serta sayuran dibudidayakan. Waktu terbaik untuk berkunjung ke kota ini adalah ketika musim berbunga tiba. Tomohon merupakan kota penghasil bunga dengan beraneka ragam jenisnya. Pada musim berbunga, bukan hanya di tempat budi daya bunga saja yang bisa dinikmati mekarnya bunga-bunga indah nan wangi. Pengunjung bahkan bisa menikmati keindahan bunga tersebut di rumah-rumah penduduk sekitar.

wisata terbaik

Salah satu daya tarik kota ini adalah ketika diselenggarakan sebuah festival bunga tahunan. Festival ini biasanya diselenggarakan pada bulan Juni dan Juli. Pada saat festival digelar, pengunjung akan dimanjakan dengan sebuah parade bunga di jalanan Kota Tomohon. Selain itu, dalam festival bunga tahunan di Tomohon terdapat perlombaan bunga hias. Tidak sedikit peserta yang ikut berpartisipasi dalam festival ini. Bahkan peserta perlombaan tersebut berasal dari 94 kota yang berbeda.

Kegiatan paling digemari saat berkunjung ke Kota Bunga ini adalah jalan-jalan si sepanjang jalan kota. Bagaimana tidak, udara sejuk dikombinasikan dengan warna-warni beragam jenis bunga adalah momen sempurna, terutama saat matahari terbit dengan embun pagi yang semakin mempercantik bunga.

wisata terbaik

Rasanya kurang sempurna jika tidak membahas tentang wisata kulinernya. Di Kota Tomohon, deskripsi keindahan bunga beserta faktor pendukungnya serasa berbanding terbalik dengan wisata kuliner yang ada. Banyak sekali pedagang di Kota Tomohon menjual makanan atau kuliner yang terbilang cukup ekstrim, yaitu daging ular, kelelawar, dan kuliner ekstrim lainnya. Namun, hal inilah yang menjadikan Kota Tomohon memiliki daya tarik berbeda dibandingkan dengan wisata terbaik lainnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kota Bunga Tomohon Wisata Terbaik Melakukan Berbagai Aktivitas"

Post a Comment