Keindahan Danau Tondano yang Diselimuti Pegunungan Cantik

Danau Tondano merupakan salah satu dari sekian banyaknya destinasi wisata terbaik yang ada di Provinsi Sulawesi Utara yang menawarkan keindahan alam menakjubkan. Danau yang satu ini memiliki luas sekitar 4.278 hektar dengan letaknya yang berada sekitar 600 mdpl. Terpaut 30 km dari pusat Kota Manado, atau lebih tepatnya di Desa Remboken, Danau Tondano semakin menambah kekayaan tempat wisata Indonesia yang terkenal indah.

wisata terbaik

Daerah pegunungan setinggi 700 meter yang mengelilingi danau membuat pemandangan sekitar danau lebih indah serta udaranya masih segar. Danau yang juga sering disebut dengan nama “Sumaru Endo” ini dikelilingi oleh pegunungan hijau indah serta mencakup tiga Kecamatan. Ketiga Kecamatan tersebut antara lain Remboken, Kakas, dan Eris. Selain itu, Gunung Kaweng yang merupakan salah satu pegunungan disekitar danau akan terlihat sangat jelas.

Danau yang satu ini juga memberikan pengalaman wisata yang lebih menakjubkan. Laut Maluku yang terkenal akan keindahannya dapat dilihat secara langsung dari sisi danau di Tondano Panted an Toliang Oki. Objek wisata ini dapat dimasuki dengan biaya sebesar Rp. 4.000 plus asuransi. Murah bukan ?

wisata terbaik

Wisatawan yang berkunjung ke Danau Tondano rasanya kurang sempurna jika tidak berkeliling sekitar danau. Dengan menyewa perahu, wisatawan akan dibawa berkeliling danau dan merasakan keindahan yang dimiliki Danau Tondano. Perahu yang dapat disewa untuk berkeliling danau mampu menampung hingga 10 orang. Selain itu, pengunjung yang gemar berpetualang juga dapat menikmati hiking ditemani udara sejuk pegunungan.

Salah satu tempat wisata terbaik Indonesia ini selain menawarkan keindahan alam juga menawarkan wisata kuliner nya. Makanan yang dapat disantap ketika berkunjung ke Danau Tondano biasanya ikan Nike kecil yang sudah diolah menjadi bakso. Rasa bakso ikan di daerah ini terkenal lezat dan membuat lidah ketagihan. Selain bakso ikan, ada juga waku-waku bolanga atau sejenis ikan bakar. Kedua jenis makanan ini merupakan makanan yang paling dicari disekitar danau.

Untuk transportasi, pengunjung dapat berkendara melalui jalan berliku dari Tomohon hingga Danau Tondano. Jarak dari Tomohon hingga ke danau memakan waktu sekitar 1 jam. Jalan menuju danau bisa di akses dengan menggunakan kendaraan pribadi (motor atau mobil) atau naik angkutan umum.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Keindahan Danau Tondano yang Diselimuti Pegunungan Cantik"

Post a Comment