Taman Laut Bunaken Wisata Terbaik Diving dan Snorkeling

Melakukan diving atau snorkeling merupakan salah satu kegemaran tersendiri bagi para wisatawan. Namun pernahkah anda berenang bergerak satu irama dengan ombak dan para penghuni nya ? Salah satu tempat wisata terbaik untuk merasakan hal tersebut layaknya berenang di surga adalah Taman Laut Bunaken.

wisata terbaik diving

Taman Laut Bunaken terletak di Teluk Manado, Sulawesi Utara, Indonesia. Taman laut yang juga merupakan salah satu Taman Nasional tersebut menawarkan keindahan surga alam bawah laut nan eksotis. Terlepas dari itu, taman laut yang ada di Bunaken adalah Taman Nasional termasuk Pulau Manado Tua, yakni Mantehage dan Siladen.

Air laut sangat jernih dihiasi oleh warna-warni kehidupan alam bawah laut Taman Laut Bunaken tidak ada duanya. Untuk mencapai tempat wisata terbaik diving ini, wisatawan mesti melakukan perjalanan dengan perahu motor dari Manado. Jangan khawatir tentang waktu, karena perjalanan hanya memakan waktu sekitar 40 menit.

wisata terbaik diving

Wisatawan dijamin akan mengangkat jempol ketika menjelajahi perairan Laut Bunaken. Beragam biota laut serta terumbu karang yang didominasi bebatuan laut terlihat sangat sempurna dan menakjubkan. Setidaknya, terdapat sekitar 91 jenis ikan yang menghuni perairan Laut Bunaken dan 13 jenis terumbu karang kian menambah keindahan Taman Laut Bunaken. Selain itu, disini wisatawan akan menemukan pemandangan unik dan tidak biasa. Di alam bawah laut Bunaken, terdapat terumbu karang terjal yang berdiri tegak vertikal. Terumbu karang tersebut layaknya sebuah tebing yang menjulang ke bawah laut hingga kedalaman 25-50 meter.

wisata terbaik diving

Waktu terbaik untuk melakukan diving di Taman Laut Bunaken adalah antara bulan Mei sampai Agustus. Pada bulan tersebut, wisatawan dapat menjelajahi alam bawah laut Bunaken secara keseluruhan. Keindahan alam bawah laut nan eksotis disini dipastikan membuat wisatawan betah dan ingin merasakannya lagi.

wisata terbaik diving

Anda tidak perlu khawatir tentang akomodasi jika berkunjung ke wisata Indonesia yang satu ini. Sudah terdapat cukup banyak penginapan di pulau ini. Operator selam juga biasanya sering menawarkan tempat penginapan atau akomodasi terbaik dengan fasilitas cukup memadai. Selain itu, hotel yang ada di Kota Manado pun bisa dijadikan akomodasi pilihan. Terdapat beberapa hotel berbintang di Manado dengan fasilitas mumpuni. Tentunya, anda mesti memesan paket harian jika ingin berenang di alam bawah laut Bunaken.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Taman Laut Bunaken Wisata Terbaik Diving dan Snorkeling"

Post a Comment