Gili Meno Tempat Wisata di Lombok yang Mengagumkan

Siapa sih yang tidak kenal dengan kota Lombok ? Wisata di Lombok memang memiliki popularitas cukup tinggi. Diantaranya adalah tiga Gili mempesona di bagian barat Lombok, yaitu Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan. Ketiga Gili menawarkan karakter wisata sedikit berbeda. Meski Gili Trawangan menjadi yang paling favorit karena kelengkapan fasilitasnya, namun dua lainnya tidak kalah menarik.

Gili Meno Tempat Wisata di Lombok yang Mengagumkan

Gili Meno adalah pulau terkecil diantara ketiga Gili dan berada di ditengah-tengah atau diapit oleh Gili Air dan Gili Trawangan. Rumput hijau dan pohon-pohon palem mendominasi interior pulau. Selain itu, keindahan wisata pantai diselingi angin dan ombak laut seakan menghipnotis pengunjung agar betah berlama-lama di Gili Meno.

Gili Meno Tempat Wisata di Lombok yang Mengagumkan

Tempat wisata di Lombok ini juga sering dikunjungi oleh para pengantin baru untuk honey moon. Bagaimana tidak, ketenangan Gili Meno memang tempat paling sempurna bagi pasangan bulan madu atau yang ingin menenangkan pikiran.

Bukan hanya itu, daya tarik lainnya yang sangat menarik adalah titik-titik melakukan diving menakjubkan seperti Point Coral Blue, Sea Point Penyu, dan Meno Wall. Belum lagi daya pikat Danau Garam semakin memperkaya potensi wisata Indonesia, terutama Kota Lombok.

Gili Meno Tempat Wisata di Lombok yang Mengagumkan

Terdapat sebuah tempat yang akan memberikan pengalaman traveling anda terasa berbeda, yaitu Bird Park Homestay. Tempat ini adalah taman burung yang lokasinya sangat strategis di tengah-tengah pasir putih serta dikelilingi oleh pepohonan rindang. Setidaknya, pengunjung dapat melihat secara langsung kehidupan burung dengan 200 jenis berbeda, termasuk ras Australia dan Asia seperti pelikan, beo, flamingo, dan elang. Jika hanya melihat burung belum memuaskan, anda dapat memegang hewan bersayap tersebut dengan ijin atau didampingi petugas.

Jika anda belum pernah menginjakkan kaki di Gili Meno, sebaiknya baca beberapa tips perjalanan ketika hendak berkunjung ke tempat ini. Pengunjung disarankan membawa bekal yang cukup karena tidak ada toko sama sekali. Selain itu, uang tunai wajib dimiliki karena mesin ATM tidak akan ditemukan disini.

Untuk akomodasi, tidak perlu khawatir jika memiliki rencana tinggal selama beberapa hari. Pengunjung dapat menyewa hotel sebagai tempat bermalam. Ada juga bungalow bernuansa tradisional yang sangat nyaman.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Gili Meno Tempat Wisata di Lombok yang Mengagumkan"

Post a Comment